Mei 24, 2018

M.Ridwan: Pembangunan Hong di Gading Tutuka Masih Berlanjut

M.Ridwan: Pembangunan Hong di Gading Tutuka Masih Berlanjut
Kab Bandung | Kontroversinews.-Proyek Pemasangan Hong Gading Tutuka Soreang Kab Bandung belum maksimal dikarenakan lebar lahan yang seharusnya 3 meter ternyata yang ada hanya 1,5 meter akibatnya disaat hujan deras jalan Pertigaan Gading Tutuka tergenang air hingga menutupi bahu jalan , akhirnya para pengendara roda dua dan roda empa harus extra hati – hati .

Selain itu , adanya banjir dikala turun hujan di Pertigaan jalan Gading Tutuka diakibatkan sampah yang sengaja dibuang masyarakat yang kurang peduli terhadap lingkungan sekitar ,  solokan  tersumbat akibat sampah yang bertuan  , imbasnya air meluap ke permukaan hingga menutupi bahu jalan disekitar jalan lintasan pertigaan .

Hal senada dikatakan Kabid Drainase Dinas PUPR Kab Bandung , M. Ridwan ST , MT ,jelasnya kalau dari perencanaan itu harusnya lebar 3 meter , sedangkan lahan yang ada tidak memungkinkan hanya 1,5 M .

Makanya perlu ada pelebaran di hulunya dengan melakukan pengerukan sampah yang menyumbat aliran air , seperti kita tahu dari Gading air sangat kencang , jadi ada pertemuan baik di drainase lingkungan sama yang arah jalan Gading .

Keluhan masyarakat dan bagi para pengendara itu hal wajar yang memang dirasakan mereka dan ini memang belum beres , closing belum tinggi masih perlu ditinggikan tapi itupun belum menjamin dari genangan air .

Pada intinya program ini masih berlanjut sehingga perlu waktu untuk mengatasi genangan air di wilayah Pertigaan Gading Tutuka dengan harapan masalah ini akan ada solusinya sehingga tidak terjadi genangan air yang memang mengganggu para pengguna baik masyarakat sekitar maupun mereka yang melintas ,” ungkapnya (Mindra )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *