Mei 24, 2018

UPI dan Indofood Berikan Sarapan Sehat Pada Siswa

UPI dan Indofood Berikan Sarapan Sehat Pada Siswa

Kab Bandung | Kontroversinews.- Diawali dengan penyuluhan kepada siswa dan orang tua siswa SDN 2 Soreang kabupaten bandung yang dilakukan para mahasiswa dan mahasiswi Universitan Pendidikan Indonesia tentang bagaimana melakukan sarapan sehat agar senantiasa para siswi selalu terpanggil untuk melakukan sarapan pagi, para siswa siswi SDN 2 SOREANG ( 12/05 ) mendapatkan saran cuma cuma dari UPI Bandung.

Menurut DOKTOR Hj. Ai Nurhayati M.si pada kontroversinews.com menuturkan sebagai fasilitator pihak UPI Bandung melibatkan 61 orang mahasiswa dan mahasiswi di SDN 2 Soreang untuk memberikan Pengetahuan tentang pentingnya sarapan bagi siswa, dan hal ini disampaikan kepada siswa langsung serta orang tua siswa, namun sebelumnya para mahasiswa juga mendapatkan penyuluhan agar mereka mengetahui dan paham apa yang harus dilakukan dilapangan.

“Sasaran dilakukan kepada siswa SD fasalnya berdasarkan pemelitian 17 s/d 57 % yang tidak melakuka. Sarapan adalah siswa SD, jadi sasaran dilakukan terhadap para siswa siswi sekolah Dasar,” ujarnya.

Sementara menurut Dr.Ir. Ikeu Ekayanti M. Kes mengatakan PERGIZI PANGAN Indonesia melakukan kegiatan dengan tujuan memberikan Pendidikan Sarapan Sehat adalah upaya untuk mengingatkan dan mendorong masyarakat terutama anak sekolah dan remaja agar dapat mengetahui dan menerapkan Gizi seimbang dengan baik dengan melakukan sarapan sehat.

Harapan Ikeu, semoga upaya edukasi ini semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya sarapan, pentingnya Gizi seimbang sehingga semakin berkurangnya anak kurang Gizi atau gizi buruk dan berganti dengan generasi yang sehat dan cerdas serta memiliki dan menciptakan SDM yang siap Pakai serta siap bersaing. ( AWING. )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *