Mei 24, 2018

Reuni Alumi Fak Hukum UIR Angkatan 81 Berjalan  Penuh Kekeluargaan

Reuni Alumi Fak Hukum UIR Angkatan 81 Berjalan  Penuh Kekeluargaan

Pekanbaru | Kontroversinews.- Reuni Alumi Fak Hukum Universitas Islam Riau ( UIR ) Angkatan 81 pada Minggu (6/5) kemarin di Room Hotel Gren Graha. JL. Gatot Subroto, Berjalan dengan hikmat dan penuh dengan kekeluargaan, bersatu rahmi saling bermaaf maafpan menyambut bulan suci ramahdan, dihadiri alumi dari berbagai daerah dan M. Diah Kakanwil Menhunkam Propinsi Riau.

Acara dipandu Erna Derita dengan berdoa bersama sama dan kemudian, kata sambutan dibuka oleh Ketua Zainal. SH Sebagai Kadis Satpol PP dan mengucapkan terimah kasih banyak pada teman teman yang hadir pada saat ini, puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT pada siang ini, kita dapat berkumpul rangka acara Reuni Alumi Fak Hukum UIR.

Kawan kawan yang saya hormati, memang pada saat ini masih banyak teman teman yang belum hadir pada saat ini, karena mungkin ada kesibukan yang tak bisa ditinggalkan. Sebahagian ada teman teman dalam perjalanan yang mengatakan akan datang. Yang mana pada hari ini kita adakan kegiatan ini meningkatkan silaturahmi kita

Dimana kita bisa saling kominikasi, yang mana kita ada group Wa, dan Wa inilah yang akan menjadi silaturahim kita semua . Kita berharap pertemuan ini kita bisa melakukan pertemuan dikemudia hari, pada rencananya kita melakukan kegiatan ini dirumah, dan saya minta daftar hadirnya yang hadir Cuma sedikit, saya berpikir kalau Cuma sedikit kita buat acara di Room Gren Graha saja, tetapi saya sangat bersyukur teman teman dari daerah dapat hadir pada acara ini dan teman teman yang lain bakal menyusul.

Rencana kita akan lakukan kegiatan sosial, seperti arisan dan mengumpulkan dana untuk kegiatan sosial, gunanya untuk kita bersama, misalnya ada teman teman yang kena musibah dengan itu kita saling bantu membantu satu sama lain, meringankan beban teman yang terkena musibah berbuat sebaik baiknya.

Dan kita juga bersyukur ada teman sealumi kita yang baru dilantik yaitu M. Diah dilantik jadi Kakanwil Menhukan Propinsi Riau, ini semua berkat rahmat dari Allah SWT dan doa kita semua. Kita bangga beliau sebagai alumi Fak Hukum UIR 81 berhasil menduduki jabatan strategis. Dengan itu Zainal. SH mengucapkan selamat pada beliau. Sebelumnya saya informasikan pada beliau ada rencana kita setelah lebaran kita mengadakan halal bil halal.

Acara penutup kita berdoa bersama sama karena menghadapi bulan Suci Ramahdan, mari kita bersikan diri kita dengan saling bermaaf-maafpan.

M. Diah dalam kata sambutannya mengatakan, puji syukur bagi saya bahwa ini suatu kehormatan dari teman teman Alumi Universitas Islam Riau ( UIR ). Pada siang hari ini pada teman teman sekalian saya berbangga sekali. Tadi ada yang terbayang bagi saya wajah teman teman hanya beberapa orang yang saya bisa ingat maaf, karena cukup lama saya meninggalkan Riau. Baru kira kira 10 hari saya bergabung di Riau ini, setelah wisudah waktu itu 1986, saya dipangil sekolah tehnis imigrasi di Jakarta dan balik ke Riau lagi Tahun 1987, setelah 3 Tahun saya dipindahkan ke Selat Panjang dan SMP disana SMA di Pekanbaru dan masih banyak teman yang kenal, kebetulan pada waktu itu saya sebagai ketua osis pada saat itu dan kerja Kanwil Direktorat imigrasi , sebelum Menkumham adalah menteri kehakiman ,sekarang di Kanwil Menkumham, setelah tahun 1990 saya tugas di Selat Panjang dan meninggalkan Pekanbaru, dan tugas di Kuala Lumpur sebentar, setelah itu dipindahkan ke Irian saya bertugas 5 tahun dari situ saya ditugaskan ke Mataram dan waktu itu saya kepala seksi pencegahan dan penangkalan , setelah itu saya ke Medan jadi Kepala Imigrasi Polonia

Setelah itu balik kebalai ke Jakarta jadi Direktorat Imigrasi

Tahun ini merimaan 300 orang yang minat untuk itu silakan kalau ada yang mau cobak cobak, dari akademi imigarasi saya ke Kalimantan Timur dan saya balik ke Riau tanggal 24 Kakanwil Menkumham saya sungguh terkenang di Riau waktu peristiwa pelarian narapidana Sialang bungkuk, ini peristiwa yang sangat luar biasa sangat luar biasa tempat pidana yang mana daya tampungnya sekitar 300% Narapidana .

Sementara paling paling 100 % di NTT. Di Bagan.Bangkinang dan Taluk Kuantan itu kondisi sangat memprehatinkan napi sampai tiga lapis tak bisa tidur hanya bisa duduk ini sangat luar biasa , tanpa bantuan teman teman rasanya sulit melaksanakan tugas disini aman dan nyaman dan saya berharap mungkin ini sebagai ujian bagi saya anak daerah.

Sebelumnya saya jadi Kankanwil Menkumham Riau yang menjadi Kakanwil Menkumham orang luar daerah dan mudah mudahan atas doa teman teman saya dapat berhasil jadi Kakanwil Menkumham Riau dan saya minta dukungan teman teman.

Acara selanjutnya saling tukar pikiran satu sama lain dengan teman teman Alumi FK Hukum yang puluhan tahun tak pernah berjumpa. Dan acara pun di meriahkan oleh artis artis yang berbakat bakat dengan suara emasnya yakni Yan Musdi. Ir dan Erna Derita sampai acara selesai diaachir saling bermaafpan dalam rangka menyambut bulan suci Ramahdan. (Parlin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *