April 26, 2019

Peletakan Batu Pertama Pembangunan SPAM

Peletakan Batu Pertama Pembangunan SPAM

Samosir | Kontroversinews.-Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Kementerian PU PR RI melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Paket I KSPN Danau Toba di Desa Simanindo Sakkal, Kecamatan Simanindo,  yang berbiaya Rp. 26,3 M bersumber dari APBN Kemen PU PR TA. 2018, Jumat 11/5.

Pejabat Pembuat Komitmen Donny Sofyan Arifin menyampaikan sumber air SPAM adalah dari Danau Toba yang dinaikkan ke WTP/Reservoar dengan operasi pompa kapasitas 1×20 liter per detik dengan proyeksi pemanfaat sekitar 1.600 KK di 7 desa yakni Desa Simanindo Sakkal, Marlumba, Martoba, Unjur, Ambarita, Garoga dan Desa Tomok.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menjawab permintaan dari Pemkab Samosir. Sewaktu kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Samosir beberapa waktu yang lalu, Bupati meminta beberapa pembangunan diantaranya pembangunan jalan nasional, pelebaran alur tano ponggol dan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat Samosir termasuk SPAM dan layanan kesehatan masyarakat. Permintaan tersebut sudah dipenuhi dan saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Beliau menambahkan, Pemkab Samosir juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dan akan melakukan pembangunan yang merata dengan mengedepankan prinsip prioritas karena anggaran yang masih terbatas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kementerian PU PR, Pimpinan OPD, Camat Simanindo, Kepala Desa Simanindo Sakkal, Marlumba, Martoba, Unjur, Ambarita, Garoga, Tomok, pemilik lahan, masyarakat dan Kontraktor pelaksana PT. Tashida Sejahtera Perkasa dan PT. Profitama Gloraria (KSO).(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *