Mei 24, 2018

Disdik Kab Bandung Gelar Bintek Pendidikan Keluarga

Disdik Kab Bandung Gelar Bintek Pendidikan Keluarga

Kab Bandung | Kontroversinews.- Belum lama ini Dinas pendidikan kab. Bandung dengan mengambil tempat di Hotel Endah Parahyangan selenggarakan Bimbingan teknis Pendidikan Keluarga yang di ikuti dari Unsur Pengawas Pendidikan, Penilik, Pengurus PKBM, dan Unsur Komite Sekolah.

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan H. Juhana tersebut diselenggarakan selama 4 hari yang menghadirkan pula Narasumber dari pihak Kementrian.

H. Juhana pada kontroversinews.com menuturkan bahwa Pendidikan itu terdiri dari Formal, Non Formal dan Informal, baru saat ini diakui kadisdik penyelenggaraan pendidikan Informal melalui Pendidikan Keluarga akan diselenggarakan, padahal sejak beberaPa tahun kebelakang program ini sudah disosialisasikan oleh pemerintah., mungkin tiba waktunya dikabupaten bandung untuk mengimplementasikan kebijakan tersebut melalui Bidang PNFI ini kita akan menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Mudah mudahan melalui program pendidikan keluarga ini Harap kadisdik kekhawatiran akan segera terjawab fasalnya saya secara pribadi dan lembaga dikatakan Juhana takut masyarakat berpendapat bahwa pendidikan. Itu merupakan tanggung jawab sekolah, padahal peran serta masyarakat khususnya orang tua siswa tanggung jawabnya sangat lebih besar dibanding pihak sekolah, mudah mudah dengan pendidikan keluarga ini semuanyA dapat segera terjawab.

Juhana sangat tidak berharap orang tua siswa cukup mengantar dan menyerahkan pendidikan kepada pihak sekolah dan itu sangat tidak setuju, harapnya mari kita bekerjasama untuk membangun Meansheet bahwa sekolah atau pendidikan itu merupakan tanggung jawab bersama dan saling berkolaborasi antara pihak sekolah dan orang tua siswa demi untuk terciptanya para penerus bangsa yang siap bersaing di era Globalisasi seperti yang kita rasakan sekarang, demi untuk terciptanya para kader kader bangsa yang memiliki SDM siap pakai, dan memiliki potensi demi untuk kemajuan dunia pendidikan di wilayah kabupaten Bandung. (AWING)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *