Mei 23, 2018

Bupati dan Wabup Panen Padi

Bupati dan Wabup Panen Padi

Samosir | Kontroversinews.-Bupati dan Wakil Bupati Samosir melakukan panen padi jenis mekongga bersama kelompok tani berkarya Kecamatan Palipi, 11/05. Turut hadir Anggota DPRD Samosir Viktor Simbolon, Beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga turut ambil bagian dalam panen tersebut diantaranya Asisten II Saul Situmorang, Kadis Pertanian Erkanus Simbolon, Kadis Ketapang, Sekretaris Kominfo, Kadis Koperindag, Kadis Satpol PP, Kepala BPS, Danramil Palipi, Camat Palipi serta kabag Humas dan  Kerjasama.

Kelompok Tani Berkarya berhasil mengembangkan padi jenis wakenggo dengan umur 100 hari. Diatas lahan 12 rante, kelompok berkarya sukses dengan hasil 8, 1 ton gabah kering panen. Demikian dikatakan ketua kelompok berkarya Sudiwanto Sitohang. Namun dalam pengembangan pertanian mereka, Sudiwanto menyampaikan keluh kesahnya kepada Bupati Samosir dan Wakil Bupati Samosir.

Dia menginginkan adanya keringanan biaya traktor dalam pengolahan lahan dan butuh mesin pemanen padi (Combine Harvester). Menurutnya, sewaktu panen sangat kewalahan untuk mencari tenaga kerja.

Mendengar keluhan tersebut, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyanggupi permintaan tersebut dan berjanji pada akan memberikan bantuan Combine Harvester (mesin pemanen padi). Mengenai keringanan biaya traktor, Rapidin sangat mendukung dan pasti mewujudkannya. Pemerintah sangat mendukung kepada kelompok tani yang rajin dan bekerja keras, pengembangan pertanian saat ini menjadi perhatian Pemkab. Samosir, Kata Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM.

Diharapkannya Camat dan Kepala Desa dapat memediasi masalah-masalah yang ada pada petani dan petani juga harus melaporkan apa yang menjadi kendala, sehingga pemerintah dapat mengambil langkah-langkah mengatasi permasalahan tersebut.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *