Mei 24, 2018

PAMK Mitra Poldasu Lantik PAMK Mitra Polres Periode 2018 – 2021

PAMK Mitra Poldasu Lantik PAMK Mitra Polres Periode 2018 – 2021

Samosir | Kontroversinews.-Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) mitra Polisi Daerah Sumatera Utara (Poldasu), lantik pengurus Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) mitra Polisi Resor (Polres) Samosir periode 2018 – 2021, Selasa 08/05 di Aula Mako Polres Samosir

Turut hadir diacara pelantikan pengurus PAMK mitra Polres Samosir periode 2018 – 2021, Bupati Samosir, diwakili sekretaris daerah, Jabiat Sagala, PAMK mitra Poldasu, Pdt DR V.E Nainggolan STh, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat S.Ik MH, Kadishub Samosir Nurdin Siahaan, KakanMenag Samosir, P. Simbolon, serta seluruh pengurus PAMK mitra Polres Samosir.

Bupati Samosir, yang diwakili sekretaris daerah, Jabiat Sagala memberi arahan dan bimbingan kepada para pengurus PAMK Samosir, di Mako Polres Samosir

Dalam sambutannya, PAMK mitra Poldasu, Pdt. V.E Nainggolan STh menyampaikan bahwa PAMK adalah pembentukan/Mou dari Polri dan Mendagri, sebagai garda terdwpan kerukunan antar umat beragama. Jumlah polisi sama masyarakat sangat jauh, maka perlu bantuan dari kita PAMK. Kekondusifan provinsi Sumatera Utara dan lingkungan adalah tanggungjawab kita bersama. Sehingga Kemesraan pemuka agama sangat diharapkan.

“Kabupaten Samosir adalah tujuan daerah wisata yang indah, dan perlu kehadiran PAMK. Tugas pemuka agama adalah menciptakan kedamaian dilingkungan kita, ungkapnya.

Berdasarkan surat keputusan PAMK mitra Poldasu Nomor : 26/SK/PAMK-Poldasu/V/2018, tentang pengesahan pengurus Kordinator PAMK mitra Polres Samosir masa bakti 2018 – 2021 tertanggal 07 Mei 2018, menetapkan pengurus PAMK mitra Polres Samosir, jelasnya.

Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat S.Ik MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya pembentukan pengurus PAMK mitra Polres Samosir. Berita Hoax ada dimana mana yang dapat mempengaruhi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lanjut Kapolres, peran serta PAMK mitra Polres Samosir diharapkan lebih tinggi nantinya dalam pencegahan gangguan kamtibmas dilingkungan kita. Jangan sampai korban masyarakat kita, maka kita katifkan kinerja kita dilingkungan masing masing.

Bupati Samosir, yang diwakili sekretaris daerah, Jabiat Sagala memberi pin PAMK Samosir diacara pelantikan PAMK Samosir.

“Kita berbagai suku, agama bersatu padu untuk mengindahkan kabupaten Samosir, sehingga kejadian yang menonjol di kabupaten Samosir bisa kita minimkan, ujar Agus.

Membantu kinerja polisi dilingkungan masing masing menuju kabupaten yang Harmonis dan Sejahtera, dan mari kita bersama sama mensukses kan Pilgubsu 2018, ajaknya.

Bupati Samosir, yang diwakili sekda, Jabiat Sagala memberi arahan kepada pengurus PAMK mitra Polres Samosir untuk menjalin keharmonisan kepada polres Samosir.

Trend di masyarakat yang mungkin menjadi potensi mengganggu kamtibmas dikabupaten Samosir, yakni Sumut peringkat kedua bahaya narkoba, pelecehan seksual. Maka dari itu, mari kita peduli terhadap lingkungan kita untuk menyelamatkan nya, pungkas Jabiat.

Terkait dengan pesta demokrasi, tidak menutup kemungkinan tokoh agama banyak direkrut untuk mencapai tujuan para calon didalam pemilihan, maka apabila figur atau calon tersebut baik, perlu untuk dijunjung namun kita harus bijak, ucapnya.

Jabiat menambahkan, bahwa saat ini pemberian hibah dan bantuan sosial sudah ada mekanismenya, maka PAMK Samosir harus mengerti dan memahami dalam menggunakan anggaran tersebut, serta mematuhi terkait pertanggungjawaban nya, dan Selamat kepada PAMK mitra Polres Samosir, katanya.

Kapolres Samosir, AKBP.Agus Darojat S.Ik MH, memberi selamat  kepada para pengurus PAMK Samosir yang baru dilantik
Berikut Susunan Pengurus Koordinator Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Polres Samosir Masa Bakti Tahun 2018 – 2021 yakni :

Penasehat : Bupati Samosir
Penanggungjawab : Kapolres Samosir, Kasat Binmas Polres Samosir
Pembina : Pdt Esron Manjorang,MTH,
Pengurus Harian : Pdt Kingdom Parhusip, S.Pdt
Sekretaris Umum : Ust Anfal Samosir
Bendahara Umum : David Siringo-ringo
Bidang Organisasi Keanggotaan : Pdt Jefri Sinaga, Sth
Bidang Pelatihan dan Kaderisasi : Pdt Hina Simanungkalit, Sth
Bidang Kerukunan : Pdt O Tambusih SFH
Bidang Usaha : St. Jahitan Sitanggang
Bidang Keuangan : Pdt Nora Panjaitan STH.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *