Mei 24, 2018

Sembilan Orang Ditangkap KPK, Termasuk Anggota DPR

Sembilan Orang Ditangkap KPK, Termasuk Anggota DPR

 JAKARTA | Kontroversinews. – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang ratusan juta rupiah dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Sabtu (5/5) dini hari di Jakarta.

“Kami juga amankan sejumlah uang ada ratusan juta dari lokasi. Jadi diduga transaksi itu memang terjadi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (5/5) dini hari.

KPK sedikitnya menangkap sembilan orang dalam operasi senyap tersebut, Menurut Febri, selain anggota DPR, tim KPK juga ikut mengamankan pihak swasta. Mereka kini sudah berada di markas antirasuah.

“Pihak swasta yang kami duga sebagai pihak pemberi di sana, tapi tentu kami harus lakukan klarifikasi,” tuturnya.

Menurut Febri, dari informasi awal uang ratusan juta rupiah itu diduga untuk pengurusan anggaran. Namun, belum diketahui pasti anggaran apa yang ingin dimuluskan oleh anggota dewan itu.

“Yang kita duga saat ini dari informasi awalnya terkait dengan proses pengurusan anggaran,” ujarnya.

OTT terhadap seorang wakil rakyat itu di kawasan Jakarta Timur. Saat ini, sembilan orang yang diciduk itu tengah dalam pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

“Kalau ada bukti permulaan yang cukup tentu kami tingkatkan ke penyidikan. Nanti kami sampaikan hasilnya melalui konfrensi pers,” kata Febri.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *