Mei 26, 2018

Wabup Samosir Harapkan Percepatan Penggunaan Dana Desa

Wabup Samosir Harapkan Percepatan Penggunaan Dana Desa

Samosir | Kontroversinews.- Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menekankan agar para kepala desa mempercepat penggunaan dana desa tahap I, hal tersebut dikatakannnya untuk mempecepat penyerapan anggaran tahap berikutnya. Hal tersebut dikatakannya pada saat membuka acara penrcepatan penyerapan Dana Desa di Hotel Grand Dainang-Pangururan, 03/05

Kegiatan ini diikuti 128 Kepala desa se-Kabupaten Samosir dengan nara sumber dari Kejari Samosir dan Polres Samosir. Wabup menghimbau dengan menerapkan ADD dengan tepat, diharapkan dapat menanggulangi kemiskinan di kabupaten Samosir. Kepala desa harus berpikir untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pemberdayaan dan BUMdes.

Selain fisik, kepala desa juga perlu membangun pola pikir dan memperhatikan masalah sosial di kalangan masyarakat. Jika ditemukan masalah dalam penggunaan Dana Desa/ ADD agar bertanya kepada Inspektorat, Kejaksaan dan Kepolisian kata Juang Sinaga.

Wabup Juang Sinaga menambahkan agar kepala desa juga proaktif memerangi peredaran narkoba dan masalah tempat-tempat hiburan malam yang mengganggu kenyamanan masyarakat.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *