Mei 24, 2018

Juang Sinaga Terima Audiensi Panitia Pelaksana Doa Syukuran

Juang Sinaga Terima Audiensi Panitia Pelaksana Doa Syukuran

Samosir | Kontroversinews.-Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga menerima audiensi panitia pelaksana doa syukuran tambak Ompu Namora Panaluan Situmorang Lumban Nahor se-Indonesia di Ruang Kerjanya, 03/05. Turut mendampingi Wabup, Kadis Kominfo Kitman Malau, Staf ahli Bupati Samosir Purnamawan Malau, Kabag Pembangunan Saipul Situmorang, Kabag Humas dan Kerjasama Siswanto Sinambela.

Ketua Umum Panitia Op. Marsahala Situmorang menyampaikan acara doa dan syukuran dilaksanakan pada 06-07 Juli 2018 di Sirait Kecamatan Nainggolan. Acara ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas sudah selesainnya pembangunan tambak Ompu Namora Panaluan Situmorang Lumban Nahor.  Untuk itu, Op. Marsahala meminta dukungan dan kesediaan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk menghadiri acara tersebut. Dalam kesempatan ini, Ketum menyerahkan proposal acara kepada Wakil Bupati Samosir. Lebih lanjut dikatakannya, bahwa acara doa dan syukuran tersebut juga sebagai wahana pemersatu pomparan (keturunan) Ompu Namora Panaluan Situmorang Lumban Nahor.

Wakil Bupati Samosir menyambut baik kegaitan tersebut, beliapun menyampaikan bahwa Kabupaten Samosir akan mendukung dan berpartisipasi. Termasuk akan berupaya untuk menghadiri acara tersebut.  Wabup berharap kegiatan tersebut nantinya memberikan dampak positif bagi Kabupaten Samosir, dimana para pomparan Ompu Namora Panaluan Situmorang Lumban Nahor akan datang ke Samosir dan akan mengingat tanah kelahirannnya, dengan demikian berbagai bentuk perhatian dan kepedulian diharapkan muncul demi pembangunan Kabupaten Samosir. Kebersamaan dan kesatuan marga-marga di Samosir harus terus dipupuk karena hal tersebut merupakan warisan budaya dari nenek moyang suku batak, kata Juang Sinaga.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *