Februari 19, 2019

PT Geodipa Salurkan Bantuan Perbaikan Lapangan

Kab Bandung | Kontroversinews. – PT Geodipa Energi Unit Patuha menyalurkan bantuan berupa lapangan serbaguna kepada masyarakat Pasirjambu melalui Polsek Pasirjambu, Jumat (27/4). Diharapkan, keberadaan lapangan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana olahraga dan lainnya.

Assistant Manager PT Geodipa Energi Unit Patuha, Andi Kusnandar yang didampingi
Public Relation Maria Rahmawati mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan kepolisian Pasirjambu dengan menyediakan lapangan olahraga serbaguna untuk masyarakat di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

“Kita kolaborasi dan kerjasama dengan kepolisian menyediakan lapangan olahraga untuk masyarakat Pasirjambu,” ujarnya seusai penandatanganan prasasti, Jumat (27/4/2918).

Ia menuturkan, pihaknya sengaja memberikan bantuan lapangan serbaguna karena banyak masyarakat yang melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan di lahan tersebut. “Kami bersemangat untuk memberikan perbaikan sarana lapangan voli dan lainnya,” katanya.

Kapolsek Pasirjambu AKP. Septa SH., S.Ik

Menurutnya, nilai bantuan untuk perbaikan lapangan olahraga tersebut kurang lebih Rp 50 juta. Selain itu, pihaknya sudah memberikan bantuan pemasangan listrik untuk enam kampung dan di Desa Alam Endah serta Panundaan berupa perbaikan jalan.

“Jalan dari simpang Panundaan Kampung Citiwu menuju Cibodas Beton. Dari Cibodas ke Kampung Keneng Desa Sugimukti. Parsial beberapa titik yaitu yang rawan tanjakan dan tajam dengan beton yang datar pakai aspal. Sementara sampai situ dulu,” katanya. Dirinya mengungkapkan sebanyak 15 perwakilan PT Geodipa hadir termasuk dari unsur pimpinan kewilayahan.

Kapolsek Pasirjambu, AKP Sefta S.H, S.Ik.,  mengatakan pihaknya mengimbau generasi muda untuk menjauhi minuman keras dan narkoba. Salah satu caranya dengan lebih aktif berolahraga. Hal itu dilakukan demi menyelematkan generasi muda.

“Kita resmikan lapangan ini dibantu PT Geodipa untuk tempat olahraga bersama. Selain itu ada kegiatan tarik tambang, bakiak dan balap karung,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, di wilayah hukum Polsek Pasirjambu terdapat 10 desa dengan luas teritorial seluas 6000 hektar ditambah dari perkebunan seperti di Gambung ,  Dewa, Paranggong dan PTPN.

Dirinya menambahkan, tingkat kriminalitas pada bulan April cenderung menurun sebab tiap hari melaksanakan patroli. “Angka kriminalitas curanmor cukup tinggi. Sekarang berkurang,” katanya.
(Lily Setia darma) 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *