Mei 24, 2018

Bupati Samosir Terima Obor Paskah Nasional

Bupati Samosir Terima Obor Paskah Nasional

Samosir | Kontroversinews,-Setelah diberangkatkan dari Danau Tondano Provinsi Sulawesi Selatan dan menyinggahi beberapa kabupaten/kota di Indonesia, Obor Paskah Nasional akhirnya tiba di Kabupaten Samosir.

Obor Paskah Nasional diserahkan langsung oleh Ketua Lembaga Paskah Nasional DR. A. Shephard Supit kepada Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM di dermaga Tomok Kecamatan Simanindo, Kamis (26/04). Selanjutnya Obor Paskah di arak menuju Sigulatti Kecamatan Sianjur Mulamula tempat penyelenggaraan pembukaan Paskah Nasional.

Masyarakat sangat antusias menyambut dan menyaksikan arak-arakan Obor Paskah. Memasuki wilayah Sigulatti, di sepanjang jalan, masyarakat dan para pelajar yang diperkirakan sebanyak 8.000 orang manortor bersama untuk menyambut api Obor Paskah. Setelah tiba di Sigulatti, Obor Paskah diterima langsung oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat. Pelaksanaan Paskah Nasional dilaksanakan selama 2 hari (27- 28 April). Pembukaan dilaksanakan di Kabupaten Samosir tepatnya di Sigulatti, Jumat (27/04), sedangkan penutupan akan dilaksanakan di Balige Kabupaten Tobasa, Sabtu (28/04).(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *