Agustus 25, 2019

Unit Dikyasa Satlantas Polres Samosir Sosialisasi di SMA dan SMK HKBP Simanindo

Samosir | Kontroversinews.- Unit Dikyasa Sat lantas  Polres Samosir melakukan Sosialisasi, yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Bripka Asa Melki Hutabarat dan Bripda Vira Yulinar. Bertempat di SMA dan SMK HKBP Simanindo Kab. Samosir. Kamis yang lalu,18/4/18 Pukul 11.30 wib.

Kanit Dikyasa Bripka Asa Melki Hutabarat dan anggotanya melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kepada siswa/siswi SMA dan SMK HKBP Simanindo, “agar tidak menyebarkan link berita atau postingan di medsos yang isinya tidak benar atau Hoax serta ujaran kebencian”. Khususnya dimasa Pilgubsu serentak tahun 2018, karna bisa melanggar pasal pidana UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

Beliau juga menghimbau dan mengajak siswa/siswi SMA dan SMK HKBP Swasta  Simanindo “agar selalu menggunakan helm, melengkapi surat-surat kendaraan bermotor, dan menggunakan TNKB yang masih tahun berlalu, mematuhi ramu-rambu lalu lintas pada saat menggunakan kendaraan bermotor dan mematuhi tata tertib berlalu-lintas guna mengurangi angka Kecelakaan Lalu Lintas diwilayah Kab. Samosir
• kepada siswa siswi SMA dan SMK HKBP Swasta Simanindo, agar Peringanan orang tua untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan bermotor apabila kendaraan tidak tahun berlaku dan kendaraan yang dari luar propinsi sumut .
• kepada siswa siswi agar tidak melakukan konvoi kendaraaan pada saat di jalan umum untuk menghindari kemacetan dan memberikan kepada pengguna jalan lain yang ingin menggunakan jalan agar terciptanya arus lalu lintas lancar dan selalu taat aturan dalam berlalu lintas dan menjadi contoh bagi generasi muda indonesia khususnya di kab samosir.
Terakhir, memberikan tips cara aman ke sekolah bagi siswa siswi SMA dan SMK HKBP Swasta Simanindo dan mensosialisasikan tugas dan fungsi polisi khususnya lantas polres samosir yang dimana untuk memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat yang melaksanakan kegiatan atau pun pelayanan kepada masyarakat.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *