Agustus 20, 2019

10 Gelar Prestasi Sukses Diraih MTS Al-Ahliyah Cikampek

Karawang | Kontroversinews.- Sepuluh gelar prestasi yang pernah diraih MTs Al-Ahliyah, merupakan sebuah catatan dan torehan tersendiri bagi seorang H. A. Hidayaturrahman. S.Pdi selaku kepala sekolah.

Betapa tidak, selama 26 tahun dia mengabdikan dirinya menjadi Kepala sekolah di MTs Al-Ahliyah Cikampek, dia mengaku baru kali ini merasakan kegembiraannya atas prestasi yang telah diraih oleh peserta didiknya diajang KSM dan AKSIOMA tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2018.

Dan tanggung-tanggung, MTS Al-Ahliyah di even yang digelar satu tahun sekali, sekolahnya diluar dugaan berhasil menggenggam 10 prestasi di bidang olahraga dan dan berbagai cababg mata pelajaran yang dilombakan di ajang KSM dan AKSIOMA yang baru saja usai digelar di MTs Negeri Cilamaya.

Adapun sepuluh prestasi yang sukses di raih MTs AL-Ahliyah Cikampek adalah sebagai berikut, Juara 1 KSM Matematika, Juara 2 Bahasa Inggris Putri, Juara 2 Kaligrafi Putri, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris, Juara 3 Volly Ball Putri, Juara 2 Pidato Bahasa Arab, Juara 2 Bulu Tangkas Putra, Juaeara 1 Futsal, Juara 2 MTQ Putri, Juara1 Bulu Tangkis Putra,

H. A. Hidayaturrahman atau pria yang akrab disapa Haji Yayat ini mengatakan, prestasi yang telah diraih hal itu berkat kerja keras serta perjuangan panjang yang penuh dengan pengorbanan yang dilakukan oleh peserta didiknya,” Tanpa kerja keras dan pengorabanan, prestasi mungkin tak akan bisa terwujud. Apa yang telah diraih adalah menjadi kebanggaan bagi semua pihak dan warga sekolah yang terlibat didalamnya,”kata Haji Yayat kepada KONTROVERSINEWS di ruang kerjanya baru-baru ini.

Dia mengatakan, MTs Al-Ahliyah memiliki jumlah siswa sebanyak 900 orang, dan jumlah tenaga pengajar 40 orang. Sementara jumlah rombongan belajar (Rombel) ada 16. Selain itu sekolah yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman No.19 Dusun Babakan Maja/Cikampek, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang memiliki Visi ” Terwujudnya Generasi yang Ber-Imtaq dan Ber-Ipteq”. Sedangkan Misinya adalah Melenyelenggarakan Pendidikan untuk Menyiapkan Generasi Bangsa yang Beriman, Bertaqwa, Menguasai Ilmu Pengetahun,” Semenjak pertama menjabat kepala sekolah disini, MTs Al-Ahliyah hanya memiliki jumlah kelas sebanyak enam lokal. Tetapi berkat dukungan dari semua pihak, Alhamdulillah ada penambahan kelas sebanyak sepuluh lokal. Dan sekarang menjadi 16 lokal. Mudah-mudahan adanya penambahan lokal bisa memacu semangat belajar, walaupun masih ada kekurangan kelas,”katanya.

Lebih jauh Haji Yayat menambahkan, prestasi yang telah diraih oleh MTs Al-Ahliyah dirinya mengaku tidak dapat bekerja secara individu tanpa ada dukungan dari para guru, komite sekolah, dan peran serta masyarakat sekitar sekolah,” Dukungan dari semua pihak adalah suatu modal dasar untuk mencapai keberhasilan,” Ujar dia.

Harapan kedepannya, Haji Yayat berjanji akan lebih meningkatkan lagi mutu dan kualitas pendidikan di MTs Al-Ahliyah. Menyinggung terkait pelaksanaan program Ujian Nasional Berbasis Komputer, ia mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK yang baru saja selesai digelar berlangsung tanpa mengalami hambatan,” Semua pelakanaan UNBK dari awal hingga akhir berjalan kondusif tanpa kendala,”Kata Haji Yayat. (Tim)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *