Maret 24, 2019

Bupati Samosir Berangkatkan Kontingen Mengikuti Porwil III Sumut.

Samosir | kontroversnews.- Sebanyak 91 orang Kontingen Samosir, yang terdiri dari Atlet, pelatih dan Official Manager siap bertarung adu kekuatan dan strategi di ajang Pekan Olahraga Wilayah III Sumatera Utara yang akan berlangsung di sejumlah tempat di Sumatera Utara. Kontingen Samosir ini diberangkatkan secara simbolis oleh Bupati Samosir melalui Sekdakab Drs. Jabiat Sagala, M.Hum di halaman Kantor Bupati Samosir, Kamis (19/4).

Ketua KONI Samosir Dinar Simbolon dalam laporannya menyampaikan, Porwil III Sumut 2018 akan berlangsung dibeberapa tempat di Sumatera Utara. Para juara-juara pada ajang Porwil ini akan meraih tiket langsung ke Porprovsu 2018. Kontingen Samosir yang diberangkatkan mengikuti Porwil III Sumut terdiri dari 9 Cabang Olahraga, yakni Atletik 8 orang ke Medan (28-29 April), Bola Voli 15 orang ke Binjai (29 April-05 Mei), Karate 14 orang ke Tobasa (27-29 April), Catur 7 orang ke Taput (23-27 April), Gulat 14 orang ke Humbahas (23-30 April), Tinju 5 orang ke Pakpak Bharat (26-28 April) dan Sepak Bola. Sebelumnya telah diberangkatkan Pencak Silat sebanyak 19 orang ke Deliserdang (12-14 April)dan meraih 1 emas, 3 perak, 7 perunggu dan menuju Porprovsu 5 orang; Angkat Berat 9 orang ke Deliserdang (4-7)April dan meraih 1 perak, 1 perunggu dan 1 orang menuju Porprovsu.

Kajari Samosir Edward Malau, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, merupakan suatu kebanggaan bagi para atlet bisa menjadi perwakilan dari Kabupaten Samosir. oleh karena itu diharapkan para atlet menjaga nama baik Samosir, berjuang meraih prestasi dengan semangat juang sportifitas.

Bupati Samosir yang diwakili Sekdakab Drs. Jabiat Sagala, M.Hum dalam arahannya mengatakan sekalipun diberangkatkan dengan dana yang terbatas, namun tidak mengurangi semangat juang para atlet. Hal ini merupakan salah satu ciri khas orang Samosir, karena memiliki semangat juang yang tinggi dan ditopang dengan doa tetapi bisa mencapai hasil yang maksimal.

Selain merah prestasi, Jabiat juga meminta kepada para atlet agar bisa menjadi duta pariwisata Samosir dengan menjunjung sportifitas, sikap, etika dan menjalin komunikasi yang baik dengan para atlet dari daerah lain dengan menyampaikan kekayaan budaya dan panorama Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga. “Junjung tinggi sportifitas, raih prestasi dan jadilah duta pariwisata Samosir”, ucap Jabiat mengakhiri sambutannya.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *