Maret 24, 2019

Wabup Samosir Hadiri Pembukaan RPL Seksi Wanita GKPS

Samosir | Kontroversinews.-Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menghadiri pembukaan Rapat Pengurus Lengkap (RPL)  Seksi Wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) yang berlangsung di Hotel Toledo Inn, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ir. Juang Sinaga, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi panitia yang telah memberi kepercayaan kapada Samosir sebagai tempat kegiatan ini. Wabup menambahkan secara umum mayoritas pelayan gereja didominasi oleh kaum adam. Akan tetapi, pelayanan dalam suatu geraja akan semakin lengkap dan sempurna jika kaum wanita ikut mengambil peran.  Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan wanita GKPS dapat semakin mempertegas jatidirinya ikut memberikan pelayanan didalam tubuh GKPS.

Ketua Umum Pengurus Pusat Seksi Wanita GKPS,  St. Rohni Bonaria Purba, S.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, 6-8 April 2018, yang diikuti oleh utusan dari seluruh Distrik GKPS seluruh Indonesia. Beliau juga mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir atas bantuan dan sumbang saran dalam mensukseskan kegiatan ini.

Dalam arahannya, Ephorus GKPS Pdt. Martin Rumanja Purba, M.Si mengharapakan, demi kesuksesan wanita GKPS, maka didalam RPL ini diminta seluruh peserta memberikan masukan dan usul yang konstruktif untuk penyusunan peraturan seksi wanita GKPS. Karena dalam peraturan tersebut akan disusun bagaimana seksi wanita memiliki peran penting di tubuh GKPS.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa dalam RPL kali ini, terasa ada ajakan bagi seluruh peserta untuk menikmati kekayaan alam di Kabupaten Samosir dan Danau Toba yang sangat luar biasa. Oleh karena itu pantas disyukuri dengan bersama-sama menjaga dan melestarikan dengan baik. Diakhir sambutannya,  Ephorus mengajak seluruh peserta bersama menyanyikan lagu “Pulo Samosir” untuk menggugah kecintaan terhadap Samosir dan Danau Toba.

Turut hadir mendampingi Wabup Samosir, diantaranya Kabag Sosial Kamintar Sinaga, Camat Simanindo Dapot Simbolon, dan beberapa perwakilan OPD Kabupaten Samosir.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *