Mei 23, 2019

141 Atlet Siap Tampil di Peparda Jabar V/2018

Bandung | Kontroversinews.-NPCI Kota Bandung siap tampil di Pekan Olahraga Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar V tahun 2018 dengan berkekuatan 141 atlet. Ke-141atlet tersebut dikukuhkan secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mewakili Penjabat Wali Kota Bandung, M Solihin di Aula Wiyata Guna, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (20/3/2018).

Pada kesempatan itu Ketua Umum NPCI Kota Bandung, ‎Adik Fachrozi mengatakan, atlet paralimpik yang masuk dalam kontingen inti Kota Bandung untuk Peparda Jabar V/2018 di Kabupaten Bogor ini berdasarkan hasil pemetaan dan verifikasi yang dilakukan. Sebelumnya, pihaknya merencanakan jumlah atlet inti Kota Bandung untuk Peparda Jabar V/2018 sebanyak 120 atlet.

‎”Pembatasan keikusertaan atlet maksimal hanya di bisa berlaga pada tiga nomor, memang ada pengaruhnya. Salah satunya dengan bertambahnya jumlah atlet dari yang kita rencanakan sebanyak 120 atlet,” ujar Adik.

Penetapan atlet inti NPCI Kota Bandung‎ sendiri, lanjut Adik, mengacu pada nomor-nomor pertandingan pada saat Peparda jabar IV tahun 2014 di Kabupaten Bekasi. Meski demikian, jumlah atlet mengalami penambahan sekitar 30 persen dari jumlah atlet saat tahun 2014. Adik berharap tidak ada perubahan nomor yang signifikasi di Peparda V nanti.

Pada Peparda Jabar V tahun 2018, NPCI Kota Bandung bertekad untuk mempertahankan titel juara umum yang sudah diraih pada perhelatan Peparda empat kali berturut-turut. Pihaknya pun yakin dengan atlet asli hasil binaan ‎NPCI Kota Bandung untuk mencapai prestasi, bukan hanya sekadar prestise.

“Untuk Peparda Jabar V di Kabupaten Bogor, kita menargetkan bisa meraih minimal 140 medali emas dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan. Untuk mencapai target tersebut, kami pun berencana melaksanaan try out ke Solo bersama tim Pelatnas Asian Games 2018 sekaligus menengok 14 atlet NPCI Kota Bandung yang akan membela Indonesia di Asian Paragames 2018 mendatang,” ujar Adik.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah menuturkan, atlet paralimpik yang sudah ditetapkan sebagai tim inti Kota Bandung untuk Peparda Jabar V/2018 untuk berjuang maksimal mempertahankan gelar juara umum. Pihaknya pun berharap, para atlet bisa tetap mempertahankan kondisi dan kesehatan sehingga tampil maksimal pada saat Peparda Jabar V/2018.

“Mempertahankan itu akan lebih sulit dibandingkan merebut. Pemerintah pun siap memberi dukungan bagi atlet dan siap mengalokasikan bonus bagi yang berprestasi. Namun jangan berorientasi terlebih dahulu pada bonus, tapi bagaimana memaksimalkan semua kekuatan yang dimiliki dan hasil latihan selama ini,” tutur Doddy. (Deden .GP)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *