Agustus 20, 2019

Geo Dipa Resmikan Jalan Beton di Alam Endah Rancabali

Kab Bandung | Kontroversinews – General Manager (GM) PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha melakukan peresmian jalan beton desa Alamendah sejauh 2 KM.  Jalan akses yang berlokasi di Jalan Raya Rancabolang KM 2–4 tersebut diselesaikan dalam waktu dua tahun.

Walaupun GeoDipa sudah membayar Bonus Produksi PLTP unit I kepada Kabupaten Bandung, sumbangsih jalan beton desa ini diharapkan akan dirawat baik-baik oleh pemerintah kabupaten Bandung. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk Program Kemanusiaan melalui Community Development dengan tema GeoDipa Maju.

Human Capital and General Affair Assisstan Manager PT Geodipa Energi, H. Andi Kusnandar

“Jalan di Desa Alamendah ini adalah sumbangsih langsung kepada masyarakat, tentunya bisa dijaga aktivitas dan operasinya, khususnya masyarakat Desa Alamendah yang akan tumbuh meningkat ekonominya. Kami ingin taraf hidup masyarakat sekitar lebih meningkat. Kami yakin dengan dibuatkannya akses beton ini, akan mempermudah aktifitas mereka, sebagai jalur utama transportasi untuk peningkatan ekonomi setempat”, Jelas Supriadinata Marza selaku GM Unit Patuha didampingi Human Capital and General Affair Assisstan Manager PT Geodipa Energi, H. Andi Kusnandar di Cipandawa Rt 01.Rw 06 desa Alamendah Kec. Rancabali, Jumat ( 9/3/2018)

Pembangunan Jalan ini sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu. Pada tahun 2015, GeoDipa membangun Jalan Raya Rancabolang KM 5 – 17, dan berhasil diselesaikan pada tahun 2016. Kemudian GeoDipa meneruskan pembuatan jalan beton ini agar akses Rancabolang KM 2 – 4 menjadi lebih mudah dan masyarakat desa dapat merasakan langsung keberadaan BUMN Geothermal GeoDipa.

PT Geo Dipa Energi (Persero), saat ini baru mengelola dua lapangan panas bumi yaitu Dieng dan Patuha dengan pedoman, empat program Utama Community Development. Geodipa Peduli, Geodipa Maju, GeoDipa Pintar dan GeoDipa Hijau yang semua berbasis kemanusiaan. GeoDipa menyusun program sesuai permintaan Pemerintah dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga sumbangsih yang disalurkan dapat langsung dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Nurhasanah ( 50) Warga Kp Cipandawa sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Geodipa. Menurutnya jalan sekarang sudah bagus, banyak dipakai aktifitas warga termasuk di gunakan untuk senam kesehatan jasmani. “Sebelum dibeton jalan ini rusak berat. Setelah dibangun Gedodipa, Alhamdulillah sangat membantu aktifitas masyarakat sekitar,” kata Nurhasanah.

Sementara menurut Ketua RW 06  Asep Hasrat RW mengaku bangga dan berterimakasih kepada Geo Dipa atas kepeduliannya terhadap warga. Jalan beton sepanjang 2 KM ini melintasi 7 RW yaitu  RW 05, 06, 07,08, 09, 28 dan RW 29. Dengan demikian total jalan dibeton oleh PT Geodipa di Cepandawa jadi 4 KM karena tahun lalu Geodipa juga melakukan hal yang sama, yaitu membeton 2 KM jalan di Cipendawa. Menurut Asep, setelah jalan ini dibeton sangat berdampak positif terhadap warga. (Lily setiadarma) 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *