Mei 27, 2019

Bupati Samosir Menabur Benih Ikan di Danau toba.

Samosir | Kontroversinews.-Pemerintah Kabupaten Samosir menabur 50.000 bibit ikan nila ke Danau Toba, Sabtu (24/2/2018), di sepanjang pantai Harian Boho, Kecamatan Harian.

Sebanyak 50.000 bibit idari PT Aqua Farm Nusantara itu ditabur langsung Bupati Samosir Rapidin Simbolon, didampingi Sekretaris Daerah Jabiat Sagala, anggota DPRD Bolusson Pasaribu, Kepala Dinas Pertanian Erkanus Simbolon, Kepala Bappeda Rudi M Siahaan, masyarakat Harian, dan perwakilan dari PT Aqua Farm Nusantara.

Penaburan bibit ikan menggunakan kapal ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga, khususnya nelayan.

“Semoga bibit ikan nila dari PT Aqua Farm Nusantara yang kita tabur hari ini cepat berkembang dan bisa meningkatkan mata pencaharian warga, apalagi para nelayan,” ucap Rapidin Simbolon.

Rapidin juga mengajak seluruh masyarakat Samosir, secara khusus yang bermukim di pinggiran Danau Toba agar tetap menjaga kebersihan danau.

“Danau Toba aset Samosir yang luar biasa. Mesti kita jaga dan kita rawat dengan baik. Jangan membuang sampah sembarangan, apalagi ke Danau Toba. Danau Toba bersih, masyarakat sehat dan ekosistem di dalamnya pun terjaga,” imbau Rapidin.

Sebelumnya, di sela agenda Musrenbang tingkat kecamatan, di Kecamatan Ronggur Nihuta, Kamis (22/2/2018), Pemerintah Kabupaten Samosir juga melakukan penaburan 30.000 bibit ikan (restocking), di Pea Aek Tawar, Desa Ronggur Nihuta, yakni 10.000 nila, dan 20.000 ikan tawes yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi perairan darat (pea) guna memenuhi komsumsi masyarakat. (PS)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *